efek bintang

Sabtu, 24 Februari 2018

'KISAH SUKSES SETEVE JOBS'

10 Kutipan Paling Inspiratif Dari Steve Jobs
Oleh admin dalam Kepribadian pada April 29, 2014
Steve Jobs adalah seorang sosok visionaris dunia yang tidak hanya terkenal karena komitmennya di Apple, namun juga kemampuannya menginspirasi banyak orang dengan kata-kata bijaknya. Berikut ini adalah 10 kutipan paling inspiratif dari Steve Jobs.

Sekilas Mengenai Steve Jobs



Bagi Anda yang kurang mengenal nama Steve Jobs, secara sekilas Steven Paul "Steve" Jobs adalah seorang entrepreneur, inventor, co-founder, chairman, dan CEO dari perusahaan dunia Apple yang mengeluarkan produk-produk seperti iPhone, iPad, Mac, dan seterusnya. Semua produk ternama itu adalah hasil inovatif dari visionaris ini, tidak lain dan tidak bukan adalah Steve Jobs. Sayangnya, pada 5 Oktober 2011, dunia ini harus mengheningkan cipta karena meninggalnya Sang Visionaris Steve Jobs diakibatkan oleh Tumor Pankreas yang telah dideritanya sejak tahun 2003.

Sebagai catatan, Steve Jobs juga adalah co-founder dari Pixar, yakni sebuah studio film animasi ternama dunia yang telah menghasilkan berbagai film ternama seperti Toy Story, Cars, Brave, Finding Nemo, dan banyak lainya. Ia juga adalah founder tunggal dari NeXT. Inc, perusahaan komputer Amerika yang didirikan saat ia dipecat dari Apple.

1. Kualitas Lebih Penting Daripada Kuantitas

"Kualitas itu lebih penting daripada kuantitas. Satu home run jauh lebih baik daripada dua doubles."



Walaupun Anda bukanlah seseorang yang menggemari olahraga baseball, namun kutipan mengenai "kualitas lebih penting daripada kuantitas," adalah 1 hal yang tidak dapat dipungkiri.

Melalui permisalan dalam istilah baseball, Steve Jobs menekankan bahwa 1 home run lebih baik daripada 2 doubles. Di baseball, doubles adalah sebuah kejadian dimana seorang pemain dapat berlari mencapai 2 base dalam satu pukulan. Walaupun jika dibayangkan, home run dan 2 double adalah hal yang sama namun kualitas yang diberikan home run dan double tentu berbeda kepada para penggemar baseball.

2. Kematian adalah Penemuan Terbaik Kehidupan

"Tidak ada satu orangpun yang ingin meninggal. Bahkan mereka yang ingin masuk Surga juga tidak ingin meninggal untuk dapat masuk ke sana. Namun kematian adalah tujuan yang kita miliki bersama. Tidak ada satu orangpun yang berhasil kabur dari hal itu. Memang seperti itu harusnya, karena kematian adalah penemuan terbaik dari Kehidupan.

Kematian adalah agen kehidupan yang memberikan kesempatan. Ia menjemput yang tua agar yang baru memiliki kesempatan selanjutnya. Akan tetapi tidak lama dari sekarang, Anda akhirnya akan menjadi tua dan juga dijemput olehnya. Walaupun hal ini cukup dramatis, namun merupakan sesuatu kebenaran."



Di sini Steve Jobs menekankan bahwa setiap orang pada akhirnya akan dijemput oleh kematian dan itu bukanlah sesuatu yang dapat dihindari. Namun kita harus bersyukur akan hal itu karena dengan adanya kematian maka setiap orang akan memiliki kesempatan yang baru untuk melakukan pengalaman yang tidak pernah dilakukan sebelumnya.

3. Inovasi adalah Berkata Tidak ke Ribuan Hal

"Saya bangga akan banyak hal yang belum kami lakukan sama halnya dengan banyak hal yang sudah kami lakukan. Inovasi adalah berkata tidak ke ribuan hal."

"Orang-orang berpikir bahwa fokus itu berarti berkata ya ke hal yang harus Anda kerjakan. Namun sebenarnya sama sekali tidak tepat. Itu berarti berkata tidak ke ratusan ide hebat lainnya. Anda harus memilihnya hati-hati."



Melalui kutipan inspiratif ini Steve Jobs menjelaskan dengan jelas bahwa setiap inovasi selalu tercipta sebagai hasil dari pengorbanan. Baik pengorbanan dalam hal waktu, materi, ataupun tenaga. Tidak akan ada inovasi yang tercipta jika semua orang selalu menghabiskan segalanya untuk kesenangan sendiri.

4. Jangan Terpaku dalam Kesuksesan Terlalu Lama

"Saya rasa jika Anda melakukan sesuatu dan ternyata menghasilkan sesuatu yang ternyata mengangumkan, maka Anda harus mencoba melakukan hal luar biasa lainnya, jangan terpaku terlalu lama. Temukan saja apa hal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar