efek bintang

Sabtu, 24 Februari 2018

ANALISIS SWOT

Analisis SWOT
 
Strength
Harga Terjangkau
Kualitas 
Terjamin
Cita 
Rasa Bervariasi
Kemasan Berbagai 
Ukuran

Strength
Harga Terjangkau
Kualitas 
Terjamin
Cita 
Rasa Bervariasi
Kemasan Berbagai 
Ukuran

Oppurtunity
Pangsa Pasar Masih Luas
Bahan 
Baku Mudah di Dapat

Threat
Munculnya Variasi Makanan Modern
Banyak Pesaing Bisnis Serupa
Perubahan Iklim Pengaruhi Kualitas Buah Pisang

Rencana Pengembangan Usaha
1.      Menggunakan tekhnologi dan SDM yang lebih berkualitas,
2.      Meningkatkan omzet penjualan, dan
3.      Membuka cabang usaha di berbagai tempat.

Marketing                    :  Promosi dan Penjualan Produk
Production                   :  Persediaan Bahan Baku, Peralatan dan
                                       Perencanaan Produk
Financial                       :  Mengatur Keuangan Perusahaan
General & Adm            :  Recruitment Karyawan dan
                                       Pembayara

                                                           
Breack event poin
 Kami menawarkan keripik pisang dalam 2 varian rasa yaitu rasa manis dan keju dengan ukuran bungkus kecil dan bungkus sedang. Harga yang kami tawarkan juga cukup terjangkau yaitu 2M “Murah Meriah” hanya berkisar antara Rp  3.000,- sampai Rp  6.000,-.

            Modal awal pada usaha kami adalah sebesar Rp  350.000,-. Dalam sekali produksi kami bisa menghasilkan sebanyak 50 bungkus keripik pisang yang terdiri dari 30 bungkus keripik pisang ukuran kecil dan 20 bungkus keripik pisang ukuran sedang. Dalam Sekali Produksi biaya yang kami keluarkan sebesar Rp  168.500,- sedangkan omzet penjualan dari keripik pisang ini adalah sebesar Rp  210.000,- .Maka jumlah laba yang diperoleh dalam sekali produksi adalah sebesar Rp  41.500,-.
           
Kami berusaha untuk menjadi produsen keripik pisang yang berkualitas maka dengan itu kami menerapkan metode 3M yaitu “Membuat, Melayani, dan Memaksimalkan”.

Visi dan Misi
v  Visi
Menjadi produsen keripik pisang yang terkenal akan kualitasnya dan memiliki cabang usaha di berbagai daerah.

v  Misi
·   Membuat produk yang sederhana dan unik,
·   Melayani konsumen secara loyalitas, dan
·   Memaksimalkan omzet penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar