ANALISIS SWOT
Analisis SWOT
Strength
Harga Terjangkau
Kualitas Terjamin
Cita Rasa Bervariasi
Kemasan Berbagai Ukuran
Kualitas Terjamin
Cita Rasa Bervariasi
Kemasan Berbagai Ukuran
Strength
Harga Terjangkau
Kualitas Terjamin
Cita Rasa Bervariasi
Kemasan Berbagai Ukuran
Kualitas Terjamin
Cita Rasa Bervariasi
Kemasan Berbagai Ukuran
Oppurtunity
Pangsa Pasar Masih Luas
Bahan Baku Mudah di Dapat
Bahan Baku Mudah di Dapat
Threat
Munculnya Variasi Makanan Modern
Banyak Pesaing Bisnis Serupa
Perubahan Iklim Pengaruhi Kualitas Buah Pisang
Rencana Pengembangan Usaha
1. Menggunakan tekhnologi dan SDM yang lebih berkualitas,
2. Meningkatkan omzet penjualan, dan
3. Membuka cabang usaha di berbagai tempat.
Marketing : Promosi dan Penjualan Produk
Production : Persediaan Bahan Baku, Peralatan dan
Perencanaan Produk
Financial : Mengatur Keuangan Perusahaan
General & Adm : Recruitment Karyawan dan
Pembayaran
Breack event poin
Kami menawarkan keripik pisang dalam 2 varian rasa yaitu rasa manis dan keju dengan ukuran bungkus kecil dan bungkus sedang. Harga yang kami tawarkan juga cukup terjangkau yaitu 2M “Murah Meriah” hanya berkisar antara Rp 3.000,- sampai Rp 6.000,-.
Modal awal pada usaha kami adalah sebesar Rp 350.000,-. Dalam sekali produksi kami bisa menghasilkan sebanyak 50 bungkus keripik pisang yang terdiri dari 30 bungkus keripik pisang ukuran kecil dan 20 bungkus keripik pisang ukuran sedang. Dalam Sekali Produksi biaya yang kami keluarkan sebesar Rp 168.500,- sedangkan omzet penjualan dari keripik pisang ini adalah sebesar Rp 210.000,- .Maka jumlah laba yang diperoleh dalam sekali produksi adalah sebesar Rp 41.500,-.
Kami berusaha untuk menjadi produsen keripik pisang yang berkualitas maka dengan itu kami menerapkan metode 3M yaitu “Membuat, Melayani, dan Memaksimalkan”.
Visi dan Misi
v Visi
Menjadi produsen keripik pisang yang terkenal akan kualitasnya dan memiliki cabang usaha di berbagai daerah.
v Misi
· Membuat produk yang sederhana dan unik,
· Melayani konsumen secara loyalitas, dan
· Memaksimalkan omzet penjualan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar